Senin, 27 Mei 2013

Ramuan Obat Jerawat Alami Ampuh yang Bisa anda Buat di Rumah:

2
Untuk yang serius menghilangkan jerawat tuntas ke akar-akarnya, baca rahasia 21 bebas jerawat disini...
  1. Jangan Memencet/memecahkan jerawat. Ini malah memperburuk kulit wajah anda.
  2. Rutin bersihkan wajah tiap hari untuk menghilangkan sel kulit mati dan kotoran. Gunakan air hangat/suam-suam kuku dan sabun pembersih wajah yang ringan.
  3. Iris beberapa potong jeruk nipis/lemon, lalu ambil sarinya dan maskerkan selama 15 menit sebelum tidur. Lakukan tiap hari.
  4. Masker menggunakan lidah buaya, caranya mirip seperti jeruk nipis diatas. Hanya saja, lakukan sebelum mandi agar rasa lengket di wajah bisa dibersihkan.
  5. Hindari penggunaan make-up/rias wajah berlebih. Kalaupun ada, bersihkan sisa kosmetik sebelum tidur.
  6. Untuk pengobatan dari dalam, campurkan ekstrak kunyit dengan susu lalu diminum. Untuk pengobatan luar, oleskan parutan kunyit diatas jerawat.
  7. Oleskan masker madu ke area wajah 2-3x seminggu. Sebelumnya madu bisa dihangatkan 10 menit di microwave. Setelah itu Bersihkan dengan handuk kecil yang dibasahi air hangat.
Baca juga tips menghilangkan jerawat dibawah ini:

Obat Jerawat Paling Ampuh Yang Dijual di Apotik

Rabu, 22 Mei 2013 0 komentar
Memilih obat jerawat yang ampuh dan cocok untuk wajah susah-susah gampang. Begitu banyak produk kosmetik yang beredar dipasaran, semuanya juga mengaku bisa menghilangkan jerawat dengan cepat. Yang jadi masalahnya kita tidak tau memilih mana yang tepat untuk kondisi jerawat kita sekarang ini. Makanya kadang kita dengar ada orang yang 'cocok-cocokan' pakai obat jerawat. Padahal sebenarnya apa yang tidak kita sadari adalah memilih obat efektif yang bisa menghilangkan masalah jerawat kita. Obat jerawat tidak semuanya bersifat obat luar (topikal) tapi ada juga obat yang harus dikonsumsi melalui diminum (oral). Beberapa jenis obat jerawat yang dijual di apotik mempunyai khasiatnya sendiri. Contohnya:
benzoyl peroxide

1. Obat yang mengandung isotretinoin: untuk mengecilkan kelenjar minyak. Kalau anda memiliki jerawat dengan latar belakang kulit berminyak maka obat jenis ini akan berkhasiat.

2. Obat jerawat oral mengandung tetracycline: cocok dijadikan sebagai penyembuh infeksi (adanya kemerahan, nanah).

3. Obat jenis erithromycine dan clindamycine: sebagai antibiotik, bisa mencegah jerawat walaupun belum memberikan adanya tanda-tanda peradangan.

4. Untuk jenis pengobatan yang oles/topikal yang paling umum adalah yang mengandung benzoyl peroxide sebagai anti bakteri dan anti inflamasi. Obat ini bisa dipakai untuk mengangkat sumbatan pori-pori dan juga kulit mati.

5. Obat mengandung asam retinoin: cocok untuk mengeringkan jerawat dan mengecilkan kelenjar minyak.

Untuk menghilangkan jerawat secara tuntas dari akar-akarnya lebih baik anda mengambil penyembuhan yang lebih holistik/menyeluruh. Hindari stress, Olahraga teratur, kurangi makanan berlemak, ngemil, alkohol, dan rokok. Satu lagi yang penting untuk tidur yang cukup.

Diet Makanan Penghilang Jerawat

Senin, 29 April 2013 0 komentar
Dalam program diet jerawat, yang perlu anda lakukan adalah menghilangkan semua makanan yang diduga dapat memperparah atau memicu jerawat, selama sekitar 1-2 minggu. Selama periode ini, anda akan melihat peningkatan yang drastis pada kulit dan Anda harus terus menjaga 'diet' ketat ini sampai kulit benar-benar bersih, dan kemudian barulah anda dapat melepas diet.
Dengan menggabungkan hasil dari banyak penelitian, para dokter kulit dan ahli gizi telah menyusun daftar makanan yang harus dihindari serta vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk dikonsumsi. Berikut ini adalah rencana diet sederhana yang bisa membantu anda mencegah jerawat:

1. Makanlah dengan makanan yang rendah lemak. Diet alami yang mengandung rendah lemak dikeketahui hanya memiliki kasus jerawat yang lebih sedikit, dan tingginya konsumsi lemak dapat meningkatkan kadar hormon dalam tubuh yang menyebabkan bercak pada kulit.
2. Hindari produk kacang-kacangan. Menurut beberapa penelitian, banyak dari jenis kacang-kacangan diketahui bisa memperparah jerawat.
3. Hindari juga makanan gorengan. Makanan yang digoreng diduga bisa memicu jerawat.
4. Batasi asupan garam terutama garam meja atau yang beryodium. Kebanyakan orang yang berjerawat mengalami peningkatan kadar yodium yang didapati dari garam meja-pada aliran darah mereka selama keluarnya jerawat. Camilan seperti keripik, daging olahan, makanan kaleng, dan popcorn asin termasuk yang harus anda hindari. Disamping itu, makanan-makanan ini juga biasanya mengandung banyak lemak.
5. Hindari produk berbahan susu berlebihan seperti susu olahan, keju, dan es krim.
6. Hindari karbohidrat yang diproses, seperti soda, permen, dan makanan yang dipanggang. Seperti telah disinggung, makanan-makanan berkabohidrat tinggi bisa meningkatkan kadar insulin dalam darah sehingga menambah tingkat hormon penyebab jerawat.
7. Anda harus tetap aktif secara fisik minimal 1,5 jam stiap selesai mengkonsumsi ikan atau kuning telur.
8. Makan 20-30 gram serat setiap hari. Serat membantu menjaga usus besar tetap bersih dan dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh sebelum mencapai kulit. Serat banyak terdapat di dalam sayuran dan buah-buahan segar.
9. Jus buah-buahan sangat baik untuk dikonsumsi, tetapi jangan dikocok dengan blender/mixer berkecepatan tinggi (terutama pada pisang). Hal ini karena dapat menghasilkan protein kotor.
Setelah dengan sabar menjalani diet ini selama dua minggu, hasilnya akan mulai terlihat jelas, dan anda akan yakin bahwa diet pun sudah cukup ampuh mengatasi jerawat. (Bila anda berpegangan pada aturan-aturan yang tepat tentunya).

Ramuan Obat Bekas Jerawat Alami

Kamis, 25 April 2013 0 komentar
Mungkin anda kesal dengan adanya bekas jerawat yang masih terisa diwajah, padahal jerawatnya sudah hilang, namun bekasnya masih tampak dan sangat menggangu penampilan. Biasanya jika bekas jerawat yang anda alami tidak parah, anda masih bisa membeli krim atau obat di apotik. Jika anda mau, bisa buat sendiri dengan mencoba beberapa ramuan herbal alami dibawah ini yang bisa dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat.
Irisan Jeruk lemon/ Jeruk nipis
Efek bleaching (pemudar) alami memang sudah dimiliki oleh Jeruk Lemon. Jadi ramuan ini sangat bermanfaat. Caranya tinggal peras sarinya, lalu di maskerkan ke bagian wajah secara rutin sebelum tidur malam selama 15 menit. Sebaiknya dilakukan setiap hari. Anda akan merasakan sedikit rasa seperti kulit ditusuk-tusuk. Namun biasanya ramuan jeruk ini bisa menghilangkan bekas jerawat selama 2 minggu, dan bonus yang paling penting adalah kulit tidak lagi berminyak, dan pori-pori mengecil.
ramuan alami adalah pilihan paling aman dan ampuh
Mentimun
Manfaat astringen yang terkandung pada mentimun bisa digunakan untuk menghilangkan noda jerawat. Anda mungkin sudah sering mendengar tentang seringnya mentimun dipakai dalam perawatan kulit. Buah ini bisa mengenyalkan kulit dan juga melembabkannya. Cara penggunaannya cukup mudah: iris saja mentimun tipis-tipis lalu tempelkan diwajah selama 15 menit sebelum tidur. Anda akan merasa seperti segar, dingin, dan biarkan saja wajah anda seperti itu dengan tidak perlu dibilas, tunggu sampai besok pagi.
Irisan Lidah Buaya
Selain menghilangkan bekas jerawat, kandungan vitamin yang ada pada Lidah Buaya juga bisa menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, dan mencegah peradangan di wajah. Proses pemakaiannya hampir serupa dengan jeruk/lemon diatas, yang membedakannya adalah anda harus memakai sari lidah buaya ini sebelum mandi karena rasa lengket yang ada bisa segera dibilas.
Madu
Madu bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, iritasi, atau kemerahan yang terdapat diwajah. Jika dipakai 2-3 kali dalam seminggu sebagai masker, maka kulit anda juga akan bersih bercahaya plus jerawat juga gak bakalan datang lagi. Cara pemakaian masker madu adalah seperti berikut: Tuangkan madu ke mangkuk kecil (kalau mau bisa dihangatkan dulu 10 detik di microwave), pastikan juga jari tangan anda sudah bersih, lalu oleskan ke area wajah secara merata dan tunggu antara 15 menit - 1 jam. Jika sudah selesai ambil handuk bersih yang sudah dibasahi air hangat, lalu usapkan ke wajah dengan lembut sampai semua madu sudah bersih dan tidak menempel lagi.
Gaya hidup yang sehat dan teratur secara umum akan membuat tubuh anda lebih fit, juga secara tidak langsung mencegah datangnya jerawat. Semoga beberapa obat ramuan jerawat alami diatas bisa berguna bagi pembaca sekalian, karena memang bahan yang diperlukan sangat simpel alias mudah didapatkan di dapur. Tentunya untuk skala bekas jerawat yang parah, sebaiknya konsultasi dengan dokter dulu agar mendapat penanganan yang tepat. Kalau ada pertanyaan silakan tulis dikotak komentar dibawah.

Obat Jerawat Alami Tradisional yang Paling Ampuh

Senin, 15 April 2013 0 komentar
Dibandingkan dengan metode obat jerawat menggunakan bahan kimia, pengobatan secara tradisional dan alami jelas menunjukkan efek yang lebih aman untuk jangka panjang. Bukan hanya itu, terkadang obat formula kimia ini harganya juga mahal padahal ada metode herbal yang lebih murah, ampuh dengan hanya menggunakan tanaman tertentu yang juga membuat kulit anda lebih sehat dan segar.
obat jerawat alami
obat jerawat alami paling manjur

Mungkin yang anda tanyakan obat jerawat alami apa sih yang bisa saya pakai agar jerawat membandel diwajah ini bisa segera hilang. Oke dibawah ada beberapa daftar obat jerawat ampuh yang sangat sederhana dan mudah diracik. Bahkan bahan-bahannya bisa didapatkan didapur dengan mudah, diantaranya:
  • Menitimun: Ini resep alami yang sudah terbukti manjur dari generasi ke generasi. Balurkan parutan hasil parutan mentimun ke daerah wajah yang kena jerawat. Tanaman ini sifatnya seperti pendingin alami. Efek dinginnya akan mengurangi rasa panas dibagian yang terkena jerawat. Setelah itu anda dapat mengkombinasikannya dengan adonan tomat segar pada daerah wajah berjerawat tadi. Gunakan 3x sehari.
  • Kuning telur: biasanya digunakan untuk menghilangkan kilau minyak yang ada diwajah. Baluskan kuning telur ini pada area berjerawat selama 15 menit, biarkan bereaksi lalu bilas sampai bersih.
  • Bubur pepaya mentah: sangat bermanfaat untuk menghilangkan kulit mati juga bisa dipakai untuk membersihkan kulit dan membuka pori-pori.
  • Anda juga bisa menggosok daerah jerawat dengan beberapa siung bawang putih, sangat efektif tapi mungkin hanya baunya yang agak menyengat.
  • Untuk menyerap minyak diwajah sebaiknya gunakan lidah buaya. Tumbuhan ini mempunyai zat anti peradangan dan kemampuan untuk memulihkan sel kulit yang meradang dengan cepat.
  • Madu dan kulit kayu manis termasuk obat tradisional yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Cara pembuatannya: Ambil mangkuk, lalu masukkan bubuk kulit kayu manis ditambahkan dengan madu setetes demi setetes, lalu tinggal diaduk menjadi seperti pasta yang halus. Balurkan campuran ini ke bagian wajah yang berjerawat ketika tidur, kemudian dibilas keesokan harinya setelah bangun. Sesudah 2 minggu, kulit anda dijamin akan menjadi jauh lebih bersih dan segar.
  • Yang terakhir coba ambil beberapa tanah liat lembut, lalu basuhkan ke wajah anda. Khasiatnya ganda; pertama wajah anda akan bebas dari jerawat, kedua wajah anda akan semakin bercahaya.
Kalau misalnya jerawat anda sangat parah dan terlalu menyakitkan, gunakan es batu didaerah itu sebelum mau tidur. Cara ini akan dengan cepat mengurangi pembengkakan pada wajah sehingga rasa nyeri berkurang. Agar sistem kekebalan tubuh lebih baik, makan sedikit daun tulsi sehingga jerawat enggan untuk datang kembali.
Demikian artikel singkat seputar obat jerawat alami ampuh kali ini. Pastikan anda melakukan pengobatan ini dengan rutin dan disiplin agar hasilnya tampak dengan cepat. Mulailah juga gaya hidup sehat dengan sering minum air putih, memakan sayur, buah, dan juga mengurangi stress agar akar masalah jerawat bisa diatasi. Semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

0 komentar
Jerawat bisa benar-benar mempengaruhi rasa percaya diri kita. Tidak peduli anda masih remaja atau dewasa. Terutama untuk para remaja Abg, jerawat bisa dibilang seperti musibah besar karena sangat menggangu penampilan fisik dan rasa PD mereka. Salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh orang yang berjerawat adalah mengusik jerawat mereka dengan tangan.

cara menghilangkan jerawat
menghilangkan jerawat dengan cepat
Untuk itu, sebaiknya anda jangan pernah menggaruk, mengusap, mencungkil atau memecah bintil jerawat. Karena dengan melakukannya, hal itu bisa meyebabkan zat-zat yang terinfeksi dipaksa masuk lebih dalam pada lapisan dermis dan malah menghasilkan lesi yang lebih parah. Oke deh, ini dia ada beberapa langkah dan cara menghilangkan jerawat yang ampuh dan bisa anda lakukan secara alami di rumah:
  • Langkah pertama yang harus anda ambil saat terkena jerawat adalah dengan menjaga diri tetap bersih. Kulit yang bersih mencegah bakteri datang. Memberishkan kulit dengan pencuci muka dan astringent bisa membantu menghilangkan kotoran serta sel kulit mati. Selalu gunakan pembersih ringan yang mampu menjaga keseimbangan pH pada kulit anda.
  • Cara kedua ialah dengan memperbanyak minum air putih. Disarankan setiap hari untuk minum 8 gelas. Hal ini akan membantu proses pengeluaran zat sisa tubuh melalui keringat dan urin.
  • Jika kamu terkena jerawat sebaiknya anda juga harus mendapat tidur malam yang berkualitas, karena keseimbangan hormon akan terjaga dan berakibat pada meningkatkan kekebalan tubuh. Hendaknya anda mengganti alas/sarung tempat tidur dan bantal yang merupakan tempat singgahnya bakteri, keringat, kotoran dari tubuh kita.
  • Olahraga memiliki peran besar untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat yang ampuh karena bisa mengendalikan tumbuhnya jerawat. Hormon endorphin dari dalam tubuh dilepaskan saat kita beraktifitas sehingga mengurangi stress yang sangat berkaitan dengan datangnya jerawat. Selesai berolahraga pastikan anda membersihkan tubuh dari keringat/kotoran dengan benar agar pertumbuhan bakteri bisa dihambat dan lapisan folikel tidak tersumbat oleh keringat.
Demikan tips seputar cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa obat-obatan kali ini, pada tulisan selanjutnya kita masih akan membahas topik kesehatan kulit, wajah, dan jerawat lainnya agar bisa membantu penampilan anda tetap bersih berseri. Semoga berguna.

3 komentar:

  1. Bagus infonya gan..Artikel yang sangat bermanfaat bagi pembaca. Untuk melengkapi artikel diatas silahkan anda membaca tentang cara cara menghilangkan jerawat kecil kecil yang mungkin bisa menambah pengetahuan dan saling berbagi informasi seputar jerawat.

    BalasHapus
  2. Bagus infonya gan..Artikel yang sangat bermanfaat bagi pembaca. Untuk melengkapi artikel diatas silahkan anda membaca tentang cara cara menghilangkan jerawat kecil kecil yang mungkin bisa menambah pengetahuan dan saling berbagi informasi seputar jerawat.

    BalasHapus